Gelar Pleno, KPU Tetapkan Pasangan Zaki Mad Romli

Centralnews – Tangerang, Komisi menggelar rapat pleno terbuka yang digelar di hotel Aryaduta pada Senin (12/02/2018), dalam rapat tersebut, hadir juga pengurus 12 parpol pengusung.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan, berdasarkan KPU nomor 02 tahun 2018 tentang jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur/ bupati walikota serentak, ada 171 daerah yang menyelenggarakan pemilukada pada tahun 2018

” Sebelum menetapkan pasangan tunggal, kami sudah membuka peluang kepada seluruh masyarakat kabupaten Tangerang, termasuk membuka peluang bagi calon perseorangan, namun karena tidak memenuhi persyaratan sebagaimana undang- undang nomor 10 tahun 2012″ terang Ahmad Jamaludin.

Ahmad Jamaludin menambahkan, sesuai keputusan mahkamah konsitusi ( MK) nomor 100 tahun 2017 l, KPU Kabupaten Tangerang membuka kembali pendaptaran bagi partai politik pada tanggal 14 sampai dengan 16 Januari 2017.

” Namun pada saat dibuka kembali pendaftaran ternyata 12 parpol yang sudah mengusung Zaki Madromli tetap konsisten dan tidak menarik dukungan” tambahnya.

Sementara Komisioner KPU bidang Pendafaltaran Ali Zainal memaparkan, persyaratan tertulis yang sudah diberikan oleh 12 parpol sudah sesuai dengan aturan KPU.

” Model B3 KWK didalamnya didalamnya pernyataan dukungan bersama 12 parpol sudah sesuai dengan aturan” tandasnya. (Mad/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here