Pemkab Tangerang Siapkan Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

Foto : Sekda Kab. Tangerang

Centralnews – Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang tak henti-hentinya melakukan pembanguan di daerah yang luas wilayahnya 992,28 kilometer persegi tersebut. Pembangunan terus digenjot untuk memenuhi kebutuhan penduduk yang telah mencapai 3,4 juta jiwa. Angka tersebut tersebar di 29 Kecamatan, 28 Kelurahan, 264 Desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid menjelaskan, keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dari semakin meningkatnya kualitas infrastruktur yang terkait langsung dengan pertumbuhan ekonomi maupun pengembangan wilayah.

Namun pada sisi lain, Pemerintah Daerah juga pun perlu memikirkan ketersediaan sarana publik yang mampu mewadahi segala aktifitas keolahragaan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang membangun sarana olahraga baik berskala Kabupaten hingga skala kecamatan, salah satunya di 2017, Pemkab Tangerang membangun Stadion Mini Kecamatan dan Sport Centre.

“Stadion mini kecamatan kita bangun untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat, baik dalam penyelenggaran olahraga hingga kegiatan-kegiatan yang bersifat massal. Semua dibangun untuk kepentingan masyarakat,” ujar Sekda Kabupaten Tangerang.

Sosok yang akrab disapa Rudy Maesyal ini menjelaskan, sebentar lagi Pemkab Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. Sehingga pembangunan sport center pun semakin dikebut. Saat ini, pembangunan tersebut telah sedang dirampungkan dengan venue sebagai sarana pendukung disekitarnya.

“Kita sedang merampungkan pembangunan Sport Centre di Kelapa Dua. Kita persiapkan pula untuk digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi,” tambahnya.

Selain fasilitas olahraga Pemkab Tangerang pun membangun Gedung Olahraga Kecamatan, dan sarana publik lain seperti taman-taman bermain, seperti halnya yang nampak di Puspemkab Tangerang telah tersedia taman Aspirasi, Taman Tumenggung, danau hutan kota, Taman alun-alun yang saat ini tengah berlangsung pembangunannya.

Hal serupa turut dilakukan diwilayah kecamatan seperti alun-alun Legok, alun-alun Sepatan hingga tugu Mauk. Hal itu untuk menambah dan mempercantik wilayah kecamatan, sehingga estetika serta kearifan lokal dan budaya Kabupaten Tangerang disetiap wilayah kecamatan.
(Mad/Sep).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here