Embung Desa Akan Dijadikan Pariwisata

Centralnews

Centralnews – Pandeglang. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyebutkan, pembangunan embung di Pandeglang sudah dilakukan tetapi banyak kepala desa membangun embung desa berjauhan dari sawah dan perkebunan masyarakat.

“Banyak kepala desa membangun embung yang jauh dari sawah dan kebun warga. Alasannya sebetulnya masuk akal bagi kami, mereka (kepala desa, pen) terkendala oleh lahan,” tutur Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Meskipun fungsi utama embung untuk pengairan, lanjut Tanto, posisi embung yang berjauhan dari sawah dan perkebunan masyarakat tersebut, tetap dapat digunakan untuk pariwisata atau perikanan.

“Kami sudah mengumpulkan sebagian besar kepala desa untuk menyamakan persepsi agar penggunaan dana desa tahun 2018 sesuai dengan yang ditetapkan”, imbuhnya.

Lebih lanjut Tanto menambahkan, apabila kepala desa mengalami kendala dalam menjalankan programnya, maka dapat berkonsultasi dengan Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat (DPMPD).

“Permasalahan yang dialami para kepala desa, akan dibantu oleh pemerintah kabupaten dengan mencarikan solusi agar program desa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Politisi Golkar itu. (Yusuf/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here