Satlantas Polres Lebak Harap Masyarakat Sadar Peraturan Lalu Lintas

Centralnews – LEBAK, Jajaran Satuan lalu lintas Polres Lebak berhasil menindak pelanggar lalulintas sebanyak 2.889 kendaraan.

Jumlah sebanyak itu dilakukan dalam operasi kalimaya 2018, selama tujuh hari (5-11/3) dengan beragam jenis pelanggaran.

Kaur Pembinaan dan Operasional Satlantas Polres Lebak, Iptu Kusroin mengatakan kendaraan sebanyak 2.889 tersebut yang ditindak dengan tilang sebanyak 1.355 dan tindakan dengan teguran sebanyak 1.534 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Operasi Kalimaya ini berlangsung hingga 25 Maret 2018 mendatang dan operasi kita lakukan sehari dua kali pagi dan sore hari dengan titik operasi ditempat keramaian atau daerah rawan pelanggaran lalulintas,” kata Iptu Kusroin

Menurutnya, adapun jenis pelanggaran yang salama ini ditemukan yakni tidak memiliki SIM, tidak membawa Surat kendaraan, tidak memakai helm, pajak kendaraan mati sampai kepada kenalpot resing.

“Kami harap masyarakat pengendara sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara. Karena, manfaatnya juga untuk diri sendiri bukan untuk polisi,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Lebak, AKP Rahmat menambahkan, pihaknya berharap dengan digelarnya operasi rutin ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin lalulintas. Karena, dengan disiplin lalulintas akan meminimalisir kecelakaan dijalan.

“Kita tidak akan tindak siapa saja yang kedapatan tidak disiplin berlalulintas. Jika dengan tindakan teguran masih tidak diindahkan kita akan lakukan tindakan tilang maksimal,” paparnya. (Andri/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here