KPU Lebak Gelar Sosialisasi di Rutan Rangkasbitung


Centralnews – LEBAK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar Sosialisasi dan informasi di Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Lebak, yang bertujuan untuk mewujudkan dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada 2018, Selasa (13/03/2018)

Beberapa segmen dan Sosialisasi sudah kami lewati dengan berbagai kalangan masyarakat dan saat ini dengan warga binaan Rutan Rangkasbitung.

Pada 27 Juni mendatang nanti, disini juga ada TPS yang akan dipersiapkan. Pemilih sudah didata sejak awal dan kita dapatkan dari kepala Rutan jumlahnya hampir 200 tapi hanya 180 pemilih

“Untuk pemilih disini juga nanti Ada petugas KPPS nya dari warga binaan dan dari masyarakat luar, kami berharap semua masyarakat Kabupaten Lebak baik yang di luar maupun yang menjadi warga binaan di rutan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juli 2018 pada pememilihan bupati dan wakil bupati.” Ujar Apipi, Komisioner KPU Lebak.

Kami juga berharap partisipasi masyarakat dengan adanya sosialisasi dapat meningkat karena partisipasi masyarakat itu nanti menentukan kualitas dan legitimasi pemimpin yang dihasilkan.

Lebih lanjut, Untuk aturan memilih baik keluarga yang diluar maupun warga binaan, yang penting ada nomor kartu keluarga nomor induk kependudukan dan ada alamat yang jelas.

“Aturannya sama jadi tidak ada perbedaan antara yang di rutan maupun yang di luar sama aturannya,”jelasnya

Sementara menurut Kepala Rutan kelas IIB Rangkasbitung, Aliandra Harahap mengatakan Jumlah untuk saat ini kita melaporkan ke KPU berdasarkan kondisi saat ini sekarang 216 orang dan satu bulan nanti tepat bulan Juni kita akan mengupdate kondisi Rutan ke KPU Lebak.

“Data pemilih untuk wbp sendiri bersifat dinamis dan itu pasti selalu berubah-ubah bisa bertambah banyak bisa juga lebih sedikit,”Paparnya

“Untuk jumlah saat ini didominasi hampir 97% dalam wilayah Lebak, warga binaan yang ada saatnya nanti kita tetap koordinasi dengan pihak KPU, yang paling penting saat ini adalah pelaksanaan sosialisasi dan itu sangat penting biar temen-temen tahu,”Tuturnya. (Andri/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here