2.100 Kursi Mudik Gratis Di Indonesia Timur

kapal ferry – Centralnews

Centralnews – Cilegon, (10/04/18) Empat perusahaan plat merah pun telah menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa penyebrangan.

Seperti PT Bukit Asam Tbk telah memesan tiket untuk 500 orang pemudik pada lintasan Merak-Bakauheni, PT Jasindo yang memesan tiket untuk 300 orang pada lintasan Surabaya-Lembar.

Lalu PT Antam Tbk yang memesan 500 tiket untuk pemudik dan 500 tiket arus balik pada lintasan Bastiong-Rum di Ternate, Maluku Utara.

“Bulog juga sudah menjajaki rencana memesan tiket pada lima lintasan yang dikelola ASDP. Jumlah itu masih bersifat sementara,” kata M.Yusuf Hadi, Direktur Komersial PT ASDP Indonesia Ferry, ditemui di Pelabuhan Merak pada Senin, 09 April 2018.

Untuk menghindari mengikatnya kemacetan diluar Pelabuhan Merak, yang penumpukkan kendaraannya tiap tahun masuk ke ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), PT ASDP Ferry Indonesia mengaku telah memiliki rencana antisipasi.

Loading...

Seperti pembelian tiket online melalui website resmi ASDP Ferry Indonesia, membeli tiket di rest area, jumlah loket pejalan kaki dari enam menjadi 31 unit, kendaraan roda dua menjadi 30 loket, dan roda empat dibuka sebanyak 17 loket.

Lalu kapal yang di operasikan disiapkan tiga skenario, jika kondisi normal, maka di operasikan 30 kapal berbagai ukuran. Saat mulai padat, maka 33 kapal berukuran sedang dan besar di operasikan. Jika sudah padat, maka 35 kapal berukuran besar akan diterjunkan semuanya mengangkut penumpang.

“Di atas kapal, kita menyiapakn fasilitas lebih memadai seperti menyiapkan kondisi toilet lebih bersih, sampai tiba di tujuan kita siapkan angkutan yang terintegrasi,” ujarnya. (Yandhie/RYD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here