Selat Sunda Di Guncang Lindu Dua Kali

Centralnews – Cilegon, Dalam kurang waktu satu Minggu, Selat Sunda di guncang Lindu sebanyak dua kali. Pertama, pada Jumat 13 April 2018, berkekuatan 4,2SR.

Terbaru, dini hari tadi, pukul 01.02 wib, kembali di guncang gempa berkekuatan 5,0SR yang berlokasi di episenter pada 6,18 LS dan 105,31 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 78 km arah barat daya Kota Cilegon, Banten pada kedalaman 10 km.

“berpotensi dirasakan di daerah Kalianda, Bandar Lampung, Pandeglang, dan Serang,” kata Moch. Riyadi, kepala budaya gempa dan tsunami pada BMKG, melalui siaran persnya, Minggu (15/04/2018).

Hasil analisa BMKG, menunjukkan gempa tersebut dibangkitkan oleh aktifitas sesar naik atau thrust fault dan tidak terjadi Lindu susulan hingga pukul 01.20 wib.

“masyarakat sekitar dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujarnya.

Selat Sunda sendiri menjadi lautan yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Lalu, dilokasi itupun menjadi rumah bagi Gunung Anak Krakatau, yang pernah meletus dahsyat di tahun 1883. (Yandhie/RYD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here