Jelang Pemilu 2019, Panwaslu Pandeglang Tertibkan APK

Proses penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan dibeberapa kecamatan di Pandeglang.

Centralnews – Pandeglang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di beberapa Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Panswaslu Pandeglang Karsono dan diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari personil Panwaslu Pandeglang, Satpol PP Pandeglang, Dishub Pandeglang, dan Polres Pandeglang.

Ketua Panwaslu Pandeglang Karsono mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini, dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 216 tentang Sosialisasi Partai Politik sebelum dilaksanakan masa kampanye.

“Selain itu, kami melakukan penertiban APK untuk menerapkan asas pemilu yang adil dan tertib,” sambungnya saat diwawancarai disela-sela penertiban, Senin (16/4/18).

Ditambahkan Karsono, Alat Peraga Kampanye (APK) banyak ditertibkan baik yang menempel dengan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) maupun yang berdiri sendiri.

“Banyak yang kita tertibkan, seperti baliho, bendera, billboard, spanduk, reklame hingga pamflet-pamflet,” ungkapnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here