BPBJP Cilegon Pecat dan Tak Bayar Gaji Seorang TKK

Foto: net.

Centralnews – Cilegon, Sudah lima bulan berlangsung Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Badan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Cilegon tidak menerima upah dari hasil ia bekerja selama tenggang waktu tersebut, bahkan ia harus dipecat tanpa alasan yang jelas.

Ungkapan kekecewaan dituturkan oleh salah satu pegawai yang berinisial RF.

“Yang belum dibayar banyak. Kaya ada kepentingan pribadi,” kata RF melalui pesan singkatnya, Senin (16/04/2018).

Dirinya meminta, Pemerintah kota (Pemkot) Cilegon jika memecatnya, harus segera melunasi tunggakan gaji nya selama berbulan-bulan itu.

“Harus nya mah putus kontrak, gaji di serahin semua kan? Report pengembalian (pembayaran gaji) ke kasda nya juga enggak ada,” ujarnya.

Sedangkan berdasarkan foto surat yang diterima, bernomor 800/242/BPBJP perihal Pemberhentian Kerja tertanggal 11 April 2018 yang isi dari surat tersebut ialah “Sehubungan dengan hasil evaluasi kinerja saudara selama tiga bulan terakhir, maka kami menilai tidak ada peningkatan kinerja dan perbaikan kinerja dari sisi kedisiplinan dan tanggung jawab pekerjaan. Dengan alasan tersebut, dengan ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja. Dengan demikian, terhitung sejak 11 April 2018 hubungan kerja antara Badan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Cilegon dinyatakan sudah berakhir. Dan atas nama unit kerja, kami menyampaikan banyak terima kasih atas kinerja yang saudara berikan selama ini.” Dari isi surat tersebut telah di tanda tangani langsung oleh Syafrudin, selaku Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Cilegon. (Yandhie/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here