Eksklusif Bersama Kadis Kominfo Provinsi Banten

Kadis Kominfo Provinsi Banten, KOMARI, S.Pd.,MM.

Centralnews – Tokoh Central, Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 25 April 2018 Centralnews Banten menyelenggarkan acara Central Dialog dalam rangka ulang tahun yang pertama, dengan mengusung tema “ Peranan Pers Dalam Kehidupan Masyarakat Demokratis” Centralnews.co.id turut mengundang ketua DPRD provinsi Banten, Kadis Kominfo Provinsi Banten dan Akademisi dari Untirta.

Dalam acara tersebut sebelum Central Dialog dimulai Tim Redaksi Centralnews Banten berhasill mewawancarai salah satu narasumber yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten, yaitu KOMARI, S.Pd.,MM.

Untuk mengawali perbincangan ini, kita ingin mengetahui pandangan bapak. selama 17 tahun berdiri perubahan apa saja yang di rasakan pada provinsi Banten?

Sebelumnya saya pribadi berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga Banten menjadi Provinsi setelah memisahkan diri dari Provinsi jawa barat.  Perubahan dari aspek pemerintahan bisa dilahat dari bertambahnya kota yang ada di Banten yang awalnya hanya 6 kota bertambah menjadi 8, yakni bertambahnya Kota serang Dan Kota Tangerang Selatan. Kemudian dari aspek politik  bertmambahnya pengurus dari berbagai partai yang tersebar dipemerintahan tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten yang mengakibatkan perluasan pelayanan pemerintahan.

selain dari dua aspek diatas, menurut bapak aspek apalagi yang mengalami perubahan?

angka APBD juga mengalami kenaikan signifikan dari tahun ketahun baik kota dan kabupaten. Kemudian perubahan dibidang infrastuktur mulai dari inspratuktur jalan, kesehatan, elektrik, dan pendidikan. Namun meski banyak perkembangan tapi masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki, hal ini menjadi PR bagi Pemerintah Provinsi Banten untuk membangun Banten menjadi lebih baik lagi kedepanya.

Apa saja yang harus dibenahi di provinsi Banten?

Angka kemiskinan yang harus di minimalisir, juga angka pengangguran yang harus di atasi,kemudian  juga angka IPM dan perubahan-perubahan yang sudah ada harus lebih ditingkatkan lagi, sejalan dengan konsep Bapak gubernur yaitu konsep pembangunan prioritas dan tematik diberbagai aspek.

Program apa yang diunggulkan di Dinas Kominfo ?

Peningkatan I government (I – GOV) yaitu pemerintahan berbasis IT , penyebarluasan informasi, akuratisasi data dan informasi menuju Smart Banten.

Apa tugas Diskominfo secara umum didalam Pemerintahan dan Masyarakat?

Perumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi, informatika dan hubungan masyarakat.
Pembinaan dan pelaksanaan komunikasi, informatika dan kehumasan yang meliputi pos dan telekomunikasi, sarana komunikasi, desiminasi informasi dan teknologi informasi serta hubungan masyarakat.
Pelaksanaan pelayanan teknis administratif Dinas.
Pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Gubernur sesuai dengan tugas dan fungsinya

Apa harapan bapa kedepanya untuk Banten?

Harapan Kedepan nya tentu saja Banten menjadi provinsi yang maju dalam segala bidang sehingga Banten menjadi contoh yang baik bagi Provinsi lain di indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here