Peracik Miras Oplosan di Tangkap di Kamar Kost-kostan

Pelaku menunjukan cara meracik minuman keras oplosan kepada petugas. Kamis (3/5/18).

Centralnews – Serang, Dua remaja di Kota Serang terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena didapati tengah meracik minuman keras oplosan saat dilakukan penggerebekan di kamar kostnya yang berlokasi di Cimuncang, Kota Serang Banten. Kamis (3/5/18).

Saat ditemui keduanya mengaku meracik miras oplosan untuk dijual ke tempat hiburan malam di Kota Serang.

Kedua pelaku yang berinisial S dan P menunjukan kepada petugas bagaimana mereka meracik minuman oplosan berbahan dasar seperti alkohol, hasil permentasi tebu, yang dicampur dengan minuman suplemen  agar menyerupai  rasa dari miras bermerk di tempat hiburan malam.

Keduanya mengaku mendapat keahlian tersebut dari salah seorang atasannya di hiburan malam tempat mereka bekerja. Miras hasil oplosan yang dikemas kedalam botol miras bermerk tersebut rencananya akan diedarkan kembali di tempat hiburan malam dengan tujuan meraup keuntungan yang lebih banyak.

Kompol Abul Muhfhahir Kabag Ops Polres Kota Serang menuturkan bahwa saat ini kedua pelaku berhasil diamankan di Mapolres Kota Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta barang bukti miras oplosan  akan di bawa ke BPOM untuk dilakukan uji lab.

Loading...

“Jika terbukti dapat membahayakan keduanya akan dijerat dengan Undang Undang Kesehatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” tutup Kompol Abul Muhfhahir. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here