Pengerusakan Mapolsek Bayah Mengerucut Menjadi 13 Tersangka

Centralnews

Centralnews – Banten, Tiga belas dari enam belas nelayan yang di amankan Polda Banten terkait pengerusakan Mapolsek Bayah saat ini tengah di lakukan penyelidikan lebih lanjut sesui dengan tidak kejahatan yang di lakukan saat kerusuhan terjadi.

Dari tiga belas nelayan tersebut di bagi menjadi dua yakni tiga orang adalah pelaku pembakaran dan pengerusakan mobil dinas dan sisanya sepuluh orang adalah pelaku pengerusakan kantor Mapolsek Bayah dengan menggunakan batu dan kayu. Kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat gelar expose Kasus. Rabu (16/5/2018)

Kemudian tiga orang dari enam belas yang di amankan pihak kepolisan telah di kembalikan ke keluarga masing masing karena tidak cukup bukti lanjutnya

“Tiga dari enam belas nelayanan yang di amankan telah di kembalikan karena memang belum di temukan alat bukti, sehingga kemudian kita pertajam untuk 13 nelayan”

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo Lebih lanjut menjelaskan Para pelaku sudah kita sesuaikan dengan alat bukti yang kita dapatkan di lapangan termasuk juga dengan penyusuainkan vedio yang beredar.

Para pelaku pengerusakan akan di jerat dengan pasal 170 KUHP yakni pengerusakan secara bersama sama terhadap orang atau barang, kemudian pasal 187 KUHP dengan sengaja melakukan pembakaran dan pasal 160 yakni di muka umum menghasut untuk melawan petugas.(Mamo/Lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here