Polda Banten Bangun RS Bhayangkara yang Akan Rampung Tahun 2019

Centralnews

Centralnews – Serang, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menargetkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara rampung pada awal tahun 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam acara peletakan batu pertama RS Bhayangkara Polda Banten di Sempu Kota Serang, Rabu (16/5/18).

Ia menyatakan program pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara ini menjadi program prioritas Polda Banten untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menuntaskan masalah pelayanan kesehatan di Provinsi Banten.

“Kita tahu rumah sakit di Banten ini masih sedikit, semoga adanya RS Bhayangkara ini bisa membantu Pemerintah Daerah melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Selain menyiapkan fasilitas perawatan kesehatan bagi anggota Polri dan masyarakat Banten, Bhayangkara ini pula dibangun untuk mendukung aparat kepolisian dalam pemeriksaan porensik pada penyidikan kasus.

Pembangunan RS diatas lahan 104.000 meter persegi ini akan dibangun empat lantai dengan menghabiskan biaya total 79 Miliar, untuk pembangunan 72 ruang perawatan dan fasilitas umum lain.

Lebih lanjut Kapolda berharap, kedepannya Pemprov Banten bisa menghibahkan bidang tanah kembali untuk memperluas area rumah sakit sehingga lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat.

“Idealnya kita menambah area ini menjadi dua hektar ke samping bukan ke atas, tentunya kita akan jadikan rumah sakit kelas A yang bisa menjadi pelayanan masyarakat Banten,” katanya. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here