Oknum Pegawai Perpusda Banten Dan LH Kab. Serang Diamankan Polisi Terkait Sabu

Foto: net, Ilustrasi gambar Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten

Centralnews – Serang, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten mengamankan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan memiliki dan terbukti menggunakan narkoba jenis sabu.

Keduanya yakni FS (51) pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang dan GP (45) pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. Dari tangan keduanya, petugas mengamankan sabu seberat 0,81 gram, empat pipa bekas pakai dan seperangkat alat hisap.

Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, penangkapan kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan di dua lokasi berbeda. FS diamankan di Jalan Lingkar Selatan, Ciracas. sedangkan GP diamankan di Kaujon Pasar, Sore, Kota Serang.

“Pelaku yang pertama kita amankan FS kemudian kita kembangkan, FS mengaku barang itu didapat dari GP. Kemudian kita jebak, kemudian kita amankan GP tanpa perlawanan,” kata Kombes Pol Yohanes Hernowo. Rabu (16/5/18).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari keduanya, mereka sudah lama menggunakan narkoba jenis sabu tersebut, bahkan para pelaku juga sering berpesta sabu bersama.

“Mereka sudah menggunakan sabu lebih dari 5 tahun. Kadang mereka juga kolektif membeli sabu yang harganya sekitar Rp200 ribu sampai Rp500 ribu,” jelasnya.

Atas perbuatannya, keduanya terancam pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dan pidana penjara maksimal 20 tahun. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here