Berikut 10 Titik Penjemputan Mudik Gratis Pemkab Wonogiri

Centralnews – JAKARTA,  Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan tiba dalam hitungan hari, kurang lebih 27 hari lagi perayaan hari kemenangan bagi umat muslim tersebut di rayakan. Tradisi hari raya idul fitri dengan pulang kampung adalah dua hal yang tidak dapat di pisahkan. Hari raya Idul Fitri adalah moment bagi umat islam untuk berkumpul dengan sanak family untuk saling maaf memaafkan.

Umat muslim yang bekerja di perantua, di pusat ibu Kota akan bersusah payah untuk dapat berkumpul dengan keluarga di kampung saat moment hari Raya Idul Fitri, berbagai cara di lakukan untuk dapat berkumpul dengan sanak family saat hari raya tiba.

Tidak sedikit masyarakat yang menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari Raya Idul Fitri, tidak lupa alat transpotasi untuk pulang ke kampung  halaman di siapkan seperti kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua, serta menggunakan transportasi umum seperti,  bis, kereta, kapal api, serta pesawat terbang meskipun harga melambung naik 5 (lima) kali lipat hal tersebut tidak mengurungkan umat muslim pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga saat hari kemenangan.

Persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri juga di lakukan oleh pihak pemerintah, baik pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah. Mulai dari persipanlogistik hingga insfraktuktur jalan, pengamanan bagi masyarakat terutama yang melakukan perjalan mudik juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan pemerintah Daerah. Sabtu (19/5)

Loading...

Selain persiapan di atas Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah juga melakukan mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang kampung, berbagai program mudik gratis telah di canangkan oleh pemerintah baik mudik perorangan maupun mudik bersama dengan kendaraan roda duanya.

Moment Idul Fitri ini juga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang notabenya masyarakat Kab.Wonogiri mayoritas adalah perantau.Tahun ini pemkab Wonogiri  menggelar mudik gratasi bagi masyarakat wonogiri yang berada pusat pusat kota Seperti Jakarta dan sekitarnya dengan tema ” Sesarengan Mudik Pemkab Wonogiri Jos tur nyenengkeh” akan di gelar pada 10 Juni (H-7) dengan sepuluh titik penjemputan yakni Karawang, Cikarang,  Bekasi, Bogor,  Jakarta Timur, Jakarta Selatan,  Jakarta Barat,  Jakarta Utara,  Tangerang Selatan,  Tangerang.

Bagi masyarakat Kab. Wonogiri yang akan mengikuti mudik gratis Pemkab Wonogiri dapat menghubungi panitia di brosur yang tertera. (Mamo/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here