Kendaraan Akan Dipilah Di Rest Area Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi Rest Area

Centralnews – Cilegon,  (23/05/18) Kendaraan pemudik yang akan beristirahat di dalam rest area, akan dipilah sesuai kebutuhan pengendara, saat arus mudik Idul Fitri 2018.

“akan ada pembatasan kendaraan yang boleh parkir berapa jam,  kemudian di dalam nya akan di cluster, mana yang akan makan, mana yang isi bensin, mana yang istirahat. Itu akan dibuat jalur khusus,” kata Budi Setyadi, Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar), di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (22/05/18).

Pengaturan di dalam dan sekitar rest area harus dilakukan. Pihaknya mengaku akan terjadi penumpukkan kendaraan pemudik hingga keluar rest area. Jika terjadi di waktu puncak arus mudik, maka akan menimbulkan kemacetan panjang.

“tapi sejak tahun 2017, pada saat rest area menghadapi arus mudik Rest area menjadi problem menghambat arus lalu lintas, ada kemacetan disitu, karena tidak bisa menampung, masyarakat Yang tidak disipilin memarkirkan kendaraan dipinggir jalan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa pemerintah memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 2018, akan terjadi pada H-3 dan H-2 Idul Fitri 2018.(Yandhie/Ryd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here