BI Kampanyekan Uang Elektronik Bersama Astra Infra Toll Road dan ASDP

pembukaan sosialisasi penggunaan uag elektronik

Centralnews – Banten, Dalam rangka persiapan mudik lebaran pertama menggunakan Uang Elektronik (UE),  Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (B) Banten bersinergi dengan Astra Infra Toll Road,  ASDP dan perbankan melakukan sosialisasi dan kampanye di rest area KM.  43 pada 7 Juni 2018 dan pelabuhan Merak pada 8 Juni 2018.

Kampanye di Rest Area bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara top up Uang Elektronik karena tidak menutup kemungkinan banyak pengguna UE yang masih belum memahami dimana saja bisa melakukan top up. Kampanye di pelabuhan bertujuan mempersiapkan para pemudik ke arah Sumatera ntuk menggunakan Uang Elektronik, karena di Bekauhuni begitu keluar pelabuhan langsung terintegrasi dengan tol jadi harus memiliki UE.

Menurut Indah, Humas Astra Infra Toll Road, Besaran penggunaan uang elektronik pada mudik H-10 s. h+10 tahun lalu masih sebesar 17,15% dan saat ini diproyeksikan mencapai 96.5% sehingga uang elektronik sangat diperlukan bagi pengguna jalan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami Astra Infra Toll Road telah menyediakan fasilitas top up di setiap gerbang tol pada jalur paling kiri dan top up tunai di GT Serang Timur  dan Cikupa. Di samping itu akan tersedia juga diskon bagi pengguna UE pada 15-17 Juni di ruas tol Cikupa Merak,”ungkap Indah Kamis (07/06/18)

centralnews.co.id

Sementara Deputi Direktur Bank Indonesia Erry P.  Suryanto mengatakan

Loading...

hal ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan sejak tahun 2014.

“Kita harapkan bisa melayani masyarakat dengan baik dan Insya Allah memberikan manfaat,”Ujarnya

Kampanye tersebut juga disinergikan dengan layanan tunai BI Provinsi Banten yaitu layanan penukaran uang kecil untuk memenuhi kebutuhan tunai masyarakat menjelang lebaran.

“Kita menggalakan GNNT,  tapi kebutuhan tunai masyarakat pun masih cukup besar.  Bank Indonesia selalu berusaha melayani masyarakat dengan mengakomodir kedua hal tersebut,”pungkas Erry (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here