Sebagai Bentuk Kepedulian, KBR Santuni Penyandang Hidrosefalus di Lebak

 Sebagai bentuk kepedulian, Kumpulan Budak Rangkas (KBR) memberikan bantuan dengan mengumpulkan santunan untuk enyandang penyakit Hidrosefalus di Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu (13/6/18).

Centralnews – Lebak, Kumpulan Budak Rangkas (KBR) menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan PKPLB Di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Selain sekedar Bukber, acara tersebut juga bertujuan untuk membahas sekaligus mengumpulkan santunan kepada penyandang penyakit Hidrosefalus yang beralamat di Kampung Citapen Kecamatan Sajira, pada Rabu,(13/06/2018) sekira Pukul 17:30 WIB sore tadi.

Ketua Pelaksana Kegiatan Suhendar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat serta membantu sesama umat Muslim di Bulan suci ramadan. Menurutnya hal tersebut dilakukan atas panggilan jiwa, setelah Minggu kemarin KBR pun telah melakukan santunan kepada penyandang penyakit Hidrosefalus di Kampung Citapen, Kecamatan Sajira, dimana acara yang saat ini digelar masih dalam program acara lanjutan KBR.

“Kegiatan yang kita lakukan pada bulan ramadan ini untuk memperbanyak membantu masyarakat kurang mampu dalam kesehatan yang dimana momentum bulan ramadhan ini untuk meningkatkan silahturahmi dan berbagi antara sesama, memang tidak seberapa yang kita berikan ,semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita,” ujar Suhendar ketua pelaksana.

Kumpulan Budak Rangkas (KBR).

Suhaendar  menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut semata-mata bertujuan untuk saling memberi sesama umat muslim di Bulan Suci Ramadhan. Ia berharap kepada paguyuban lain serta Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak juga turut mendukung.

Sementara itu, Bidang Humas KBR Aldo menuturkan, masih banyak masyarakat di Kabupaten Lebak yang berada di bawah garis kemiskinan dan perlu diperhatikan sebagai umat beragama.

“Dengan dilaksanakannya pemberian santuan kepada masyarakat yang penyandang penyakit Hidrosefalus pada bulan Ramadan, semoga KBR akan terus lakukan hal serupa disetiap tahun yang akan datang, sebagai bentuk silaturahmi pada masyarakat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here