716 Jemaah Haji Lebak Dijadwalkan Berangkat Pada Agustus

Bupati Lebak Iti Octavia memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Manasik Haji. Rabu (11/7/18).

Centralnews – Lebak, Sebanyak 716 Jemaah haji Kabupaten Lebak, bulan Agustus 2018 atau dalam tahun Hijriyah 1439 H, dijadwalkan akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

Sejumlah Jemaah haji tersebut yang akan diberangkatkan dengan terbagi kedalam dua kloter yakni kloter 55 jadwal keberangkatannya pada 11 Agustus 2018, dan kloter 61 pada 14 Agustus 2018.

Proses berlangsungnya acara Bimbingan Manasik Haji yang di ikuti oleh ratusan calon jemaah haji Kanupaten Lebak. Rabu (11/7/18).

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Kemenag Lebak, Encep Safarudin Muhyi pada acara Bimbingan Manasik haji tingkat kabupaten lebak, yang digelar di Mesjid Agung Al-A’raff Rangkasbitung. Rabu (11/7/18).

“Semua jemaah haji yang akan diberangkatkan itu berasal dari 28 Kecamatan se-Kabupaten Lebak tersebut sudah dibekali dengan ilmu manasik haji yang telah dilakukan di masing-masing kecamatan,” Ujar Encep.

Encep berharap semua jemaah haji yang akan diberangkatkan dalam kondisi prima dan kembali pulang dengan selamat ketanah air dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Senada dengan Encep, Iti Ocktavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, ditahun ini Kabupaten Lebak diberikan kloter yang penuh dengan jumlah masing-masing kloter mencapai 321 hingga 385 orang.

“Fisik dan mental dalam ibadah haji harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya bisa memfasiltasi dan mendoakan. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.” Tutur Iti Octavia. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here