Jelang Asian Games, Polda Banten Rutin Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, Selama ajang Asian Games 2018  berlangsung jajaran Polda Banten akan melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran utama kejahatan jalanan ataupun premanisme. Hal tersebut Sesuai dengan instruksi Kapolri.

Selain itu, dengan dilaksanakannya Operasi Cipta Kondisi mengingat Provinsi Banten adalah salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games. Rabu (11/7/18).

Kapolda Banten, Brigjen pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, Operasi Cipta Kondisi telah dilakukan jajarannya mulai dari polres hingga polda selama satu bulan ini dengan tujuan agar saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung sudah tidak ada lagi gangguan gangguan keamanan.

“Sesuai instruksi Kapolri Operasi Cipkon harus di lakukan, dan Polda Banten bersama dengan jajaran Polres sudah mulai lakukan satu bulan yang lalu,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, hingga saat ini seluruh jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Banten sudah mendapatkan beberapa hasil. Menurutnya, Operasi Cipta Kondisi ini akan terus berlangsung hingga mendekati pagelaran Asian games 2018 dan pada saat berlangsungnya Asian Games 2018.

“Selama operasi Cipkon sebulan ini sudah ada hasilnya, temen temen wartawan boleh tanya nanti,” kata Kapolda.

Kapolda Banten berharap, dengan diselenggarakannya operasi Cipta kondisi ini selain untuk pengamanan Asian Games 2018, juga agar masyarakat merasa nyaman, karena kejahatan jalanan selama ini sudah membuat resah masyarakat terutama para pengguna jalan. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here