Soal Kebocoran Pipa Gas, Kapolda Banten: Ada Tujuh Orang di Periksa

Foto: net, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Centralnews – Serang, Polda banten periksa tujuh orang terkait dengan kebocoran pipa gas milik PT CNOOC. Tujuh orang tersebut di antaranya ialah awak kapal dan nahkoda kapal MP. Lumoso raya.

Terkait hal tersebut Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan 7 orang tersebut ialah para awak kapal dan nahkoda Kapal MP. Lumoso raya. Pasalnya, saat kejadian kapal pengangkut batu bara tersebut tersangka berada di sekitar lokasi. Rabu (11/7/18).

“Saat ini sudah ada tujuh orang yang di periksa dari awak kapal ada, dari perusahan gas ada dan Nahkoda Kapal juga,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain melakukan penyelidikan terhadap 7 orang, Polda Banten melalui Pol Airud bersama dengan krimsus dan KSOP Merak, semenjak hari pertama melakukan langkah awal agar kapal nelayan dan kapal lain tidak melintas di sekitar lokasi kebocoran, kemudian upaya penutupan yang telah di lakukan di hari kejadian. Serta melakukan analisa dari dampak yang terjadi dan melakukan proses penyelidikan.

“Untuk pipas gas yang bocor,semenjak hari pertama, setelah kejadian maka Pol Airud dengan KSOP melakukan pengaman agar kapal tidak melintas di sekitar kejadian,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bila dalam penyelidikan di dapati ada pelanggaran atau kelalaian maka akan di kenakan sangsi, agar kedepan kegiatan terkait dengan laut baik yang berhubungan dengan orang banyak bisa lebih berhati hati. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here