Bupati Pandeglang Minta Masyarakat Terus Melakukan Gerakan Tanam

Bupati Pandeglang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Cimanggu dengan berbagai agenda salah satunya gerakan tanam kedelai, (16/07/18).

Centralnews – Pandeglang, Bupati Pandeglang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Cimanggu dengan berbagai agenda salah satunya gerakan tanam kedelai, (16/07/18).

Pemkab bersama masyarakat Desa Ciburial lakukan gerakan tanam (Gertam) kedelai tepatnya di Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu mencapai luas 10 hektar.

“Kami juga lakukan panen raya kedelai tepatnya di desa Cimanggu Kp. Tagelan seluas 2 hektar dengan luas tanam 15 hektar yang dikelola oleh Kelompok Tani Tunas Sejahtera,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Para petani, lanjut Irna, harus memiliki kemauan dan harapan untuk terus melakukan gerakan tanam, hal tersebut tentunya semata-mata untuk mensejahterakan para petani.

“Diharapkan dengan gerakan tanam dan panen kedelai ini Kabupaten Pandeglang menjadi sentral kedelai, sehingga mampu memenuhi kebutuhan kedelai di Provinsi Banten dan DKI Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Heni Supiani mengatakan, semoga dengan gerakan tanam dan panen kedelai ini mampu memenuhi kebutuhan kedelai bagi masyarakat.

“Gerakan tanam untuk Kecamatan Cimanggu tahun ini mencapai 1.685 hektar. Untuk gertam di desa Ciburial kami meminjamkan 1 unit pompa air untuk mengairi  lahan gertam dari sumber mata air karena kita ketahui bahwa lahan  ini sedang mengalami kekeringan, jadi kita berikan bantuan pompa air,” tutupnya. (Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here