Sah, PSI Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pandeglang

Centralnews

Centralnews – Pandeglang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pandeglang telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg untuk tingkat DPRD Kabupaten Pandeglang ke KPU Pandeglang, sekitar pukul 14.45 WIB. Selasa (16/07/2018).

Ketua DPD PSI Pandeglang, Rusli mengatakan, proses penyerahan berkas pendaftaran bacaleg berjalan lancar. Diakuinya masih ada beberapa kekurangan berkas, namun hal itu jumlahnya sangat sedikit.

“Alhamdulillah tadi sudah diserahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Pandeglang. Soal berkas persyaratan hanya sedikit yang perlu dilengkapi, jumlahnya tidak lebih dari lima persen dari jumlah bacaleg,” ujar Bro Rusli didampingi Sekretaris DPD PSI, Ari Supriadi dan para bacaleg di KPU Pandeglang.

Pihaknya memastikan, kekurangan berkas persyaratan dalam waktu dekat akan segera dilengkapi.

“Kekurangan berkas seperti surat keterangan rohani, itu terlambat karena ada keterlambatan dari rumah sakit,” pungkasnya.

Loading...

Sekretaris DPD PSI Pandeglang, Ari Supriadi menambahkan, soal keterwakilan perempuan sesuai amanat Undang-Undang Pemilu, jumlah bacaleg perempuan sekitar 44 persen atau di atas ambang batas minimal 30 persen.

“Setiap dapil terisi oleh bacaleg, meski tidak full dengan sesuai kuota kursi. Rata-rata usia bacaleg relatif muda, sesuai dengan semangat PSI sebagai partai anak muda,” ungkap Ari.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, sejumlah partai sudah mendaftarkan bacaleg masing-masing. Namun ada beberapa yang mengajukan calon kurang dari 50 orang.

“Perindo dapil 4 cuma 6 orang dari 9 total calon yang diajukan 47 dari dapil 1-6. PBB hanya 42 orang, dapil 1 cuma 6 orang, dapil 3 cuma 5 orang, dapil 4 cuma 6 orang, dapil 6 cuma 6 orang. PDIP cuma 44 yang tidak penuh di dapil 3 cuma 6 orang, dapil 4 cuma 6 orang. PSI 13 orang terdiri dari dapil 1 cuma 3 orang, dapil 2 cuma 3 orang dapil 3 cuma 2 orang, dapil 4 cuma 2 orang dapil 5 cuma 2 orang dan dapil 6 cuma 1 orang. Data tersebut update hingga pukul 16.18 WIB,” jelasnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here