Keluarga Kesultanan Banten Usul Ganti Nama

Papan penunjuk jalan menuju Banten Lama.

Centralnews – Serang, Keluarga besar kesultanan Keraton Banten mengusulkan kepada Pemerintah Banten dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk mengganti papan nama penunjuk arah yang selama ini menggunakan nama Banten Lama menjadi Keraton Kesultanan Banten.

Papan nama penunjuk jalan yang terpasang di seluruh jalan baik jalan Provinsi, jalan Kota maupun di dalam Jalan Tol khusus untuk penunjuk jalan menuju Keraton Banten yang saat ini yang menggunakan nama Banten Lama. Maka dari itu, keluarga Kesultanan Keraton Banten mengusulkan kepada Dinas Perhubungan agar mengganti menjadi Kraton Kesultanan Banten.

“Kalau kita dari Keluarga Kesultanan Banten, nama di papan nama yang ada di jalan jalan menggunakan kalimat Banten Lama, kenapa karena arti sebuah nama itu seperti kita memberikan nama kepada anak itu mengandung arti untuk kebaikan, nah kalau masih pakai nama Banten Lama nantinya lama lama aja,” kata TB. A Base Wase. Rabu (18/7/18).

A Base Wase keluarga Kesultanan Banten menyampaikan Dinas Perhubungan Banten agar mengganti papan nama penunjuk jalan yang selama ini tepasang dengan tulisan banten lama menjadi Keraton Banten. Dengan begitu di harapkan penggantian nama penunjuk jalan tersebut merubah kebiasaan masyarakat baik masyarakat Banten maupun wisatawan yang menyebut nama Banten Lama menjadi Keraton Banten, serta agar kesakralan Kesultanan Banten tetap kuat dan lebih agung.

“Kalau pakai nama Banten lama gak bakal maju maju,  coba pakai nama Keraton Banten, lebih agung lebih berwibawa agar menjadi motivasi dan doa untuk orang yang membacanya,” katanya.

Loading...

Usulan ini di sampaikan ke Pemerintah karena keluarga Kesultanan Banten menganggap sebuah nama itu memiliki makna yang sangat berarti. Namun, usulan tersebut sudah hampir satu tahun di lakukan ke pemerintah, tetapi hingga saat ini belum di lakukan penggantian. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here