Ketua Bhayangkari, Polda Banten dan Perum Bulog Luncurkan RPK Untuk Bantu Program Pemerintah

Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Banten bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Jakarta-Banten meluncurkan Rumah Pangan Kita (RPK) di Jl. Jenderal A. Yani, Kota Serang, Kamis (26/07/18).

Centralnews – Serang, Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Banten bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Jakarta-Banten meluncurkan Rumah Pangan Kita (RPK) di Jl. Jenderal A. Yani, Kota Serang, Kamis (26/07/18).

Ketua Kemala Bhayangkari Polda Banten, Juliati Sigit Prabowo mengatakan, RPK tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

“Harapan saya RPK ini bisa berkembang di cabang ataupun ranting-ranting,” kata Juliati.

Sementara itu Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa Untuk wilayah hukum Polda Banten, sudah ada 65 RPK, yang akan terus bertambah jumlahnya, diseluruh tingkatan hingga ke Polsek.

“dengan adanya RPK yang dibuat TK Kemala Bhayangkari, akan diteruskan ke tingkatan Polres dan Polsek. Agar masyarakat dapat mendapatkan kepastian sembako itu selalu ada,” terangnya.

Centralnews.co.id
Loading...

Masyarakat gak perlu khawatir, karena harga jual di RPK, menerapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Jadi ini, semacam operasi pasar jenis baru. Dengan jaringan yang sampai ke pelosok, jadi harga tetap stabil,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Perum Bulog Jakarta-Banten, Fasikah Haerul Jaman menuturkan, jika suatu saat di wilayah Provinsi Banten kekurangan beras, pihaknya bisa menggelontorkan beras yang bersubsidi melalui RPK tersebut.

“Jadi tidak perlu repot-repot lagi bawa beras ke pasar, operasi pasar, mobilisasi dan lain-lainnya, ini sudah ada di masyarakat melalui RPK ini,” pungkasnya.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here