Api Obor Asian Games 2018 Akan di Arak di Kota Serang 9 Agustus

Foto: net, Ilustrasi Asian Games 2018.

Centralnews – Kota Serang,  Polres Kota (Polresta) Serang akan kerahkan 375 personil di tambah satu kompi TNI, serta di bantu petugas Satpol PP serta petugas Dinas Perhubungan yang di perkirakan berjumlah  600 personil gabungan akan di tugaskan dalam pengamanan pawai api obor Asian Games 2018 di Kota Serang, mulai dari stadion Maulana Yusuf Kota Serang yang berada di Jalan Ahmad Yani hingga ke Museum Banten yang berada di jalan Veteran, pada 9 Agustus mendatang. Rabu (1/8/18).

“Untuk pagelaran acara itu sendiri kita akan mengerahkan 375 personol Polri, satu kompi pasukan TNI di termasuk instansi samping yakni petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, perkiraan saya 600 personil keseluruhan” jelas Kapolresta Serang Akbp Komarudin. Rabu (1/818).

AKBP Komarudin menyampaikan, pengamanan torch relay atau pawai api obor Asian Games 2018 diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat Kota Serang. Maka dari itu untuk melakukan pengaman Polresta Serang akan kerahkan 600 petugas gabungan.

Selain melakukan pengaman, petugas gabungan juga akan betugas untuk mengatur lalu lintas di sekitar jalur yang akan di lintasi, kemudian untuk jalur yang akan di lintas api obor Asian Games 2018 yakni mulai Jalan Ahmad Yani Ciceri, hingga ke jalan Veteran yang berada di Alun alun Kota Serang.

“Selain pengamanan Pawai, petugas juga akan melakukaN rekayasa lalu lintas mulai dari Stadion Ciceri hingga Alun-alun,” ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut, AKBP Komarudin menghimbau, agar masyarakat Kota Serang dan masyarakat umum yang memiliki kepentingan lain di tanggal tersebut harap memakluminya, kerena akan di lakukan penutupan total untuk ruas utama jalan yang berada di Kota Serang pada tanggal 9 Agustus kemudian paginya tanggal 10 Agutus api obor Asian Games 2018 akan melanjutkan perjalananya ke Jawa Barat. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here