Piala AFF U-16 2018, Indonesia Kalahkan Myanmar Dengan Skor Tipis

Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/18).

Centralnews – Olah Raga, Dengan  Tensi Permainan yang sangat Tinggi akhirnya Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/18).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit kedelapan dan ke-26. Adapun gol Myanmar dicetak oleh Zah Win Thein melalui penalti pada menit ke-72. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia.  Setelah Sebelumnya tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 8-0 pada laga perdana Piala AFF U-16, Minggu (29/07/18).

Menghadapi Myanmar, Indonesia mencoba menguasai jalannya laga. Pada menit ketujuh, Bagus dengan berhasil mencetak gol ke hawang Myanmar.

Umpan dari Rendy Juliansyah dapat di manfaatkan dengan baik , Bagus kemudian mengontrolnya dengan menggunakan kepala, kemudian perlahan masuk ke kotak penalti, dan menendang bola yang menjebol gawang Myanmar. Skor pun berubah, Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Tertinggal, Myanmar mencoba untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-13, Myanmar mendapat peluang. Pemain Myanmar melakukan tendangan bebas, tetapi kiper Ernando berhasil menepis bola tersebut. Pada menit ke-17, juga terjadi kemelut di barisan pertahanan Indonesia. Tendangan pemain Myanmar mengenai tiang gawang Indonesia. Kemudian Ernando kembali menyelamatkan gawang Indonesia. Dia berhasil menepis tendangan pemain Myanmar di dalam kotak penalti pada menit ke-18.

Loading...

Dalam keadaan tertekan, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Saat timnas Myanmar melakukan serangan dan tendangan pemain mereka mengenai mistar gawang Ernando, Indonesia langsung melancarkan serangan balik. Dengan kecepatannya, Bagus Kahfi kembali berhasil menjebol gawang lawan setelah tak terkejar oleh para pemain Myanmar. Indonesia pun unggul 2-0 dan skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Myanmar bermain lebih agresif. Mereka mencoba untuk mengatasi defisit ketinggalan gol. Dalam dua menit pertama, Myanmar mendapat peluang, lewat sundulan dan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi keduanya belum berhasil menembus gawang Ernando. Setelah itu, Myanmar berhasil memperkecil kedudukan setelah mendapat penalti. Ernando dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Myanmar di kotak penalti. Dia pun mendapat kartu kuning. Zah Win Thein berhasil mengeksekusi penalti itu dengan baik dan menjebol gawang Ernando pada menit ke-72. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia mencoba keluar dari tekanan. David Maulana dkk kembali melancarkan serangan. Namun, kerja samanya dengan Supriadi belum berhasil mengahasilkan gol ketiga. Meski mendapat tambahan waktu selama lima menit namun tak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang akhir babak ke dua , skor tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here