Bupati Pandeglang Minta Pelatihan Berbasis Kompetensi Dioptimalkan

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Peningkatan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja, di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pandeglang, (2/8/18).
Centralnews – Pandeglang, Persaingan pada zaman yang memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tentu sangat menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan handal. Sehingga jika anak muda Pandeglang berkompetisi, maka harus punya kompetensi.
“Manfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik. Pelatihan ini akan memberikan wawasan dan keahlian untuk dapat bersaing di dunia kerja,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Peningkatan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja, di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pandeglang, (2/8/18).
Bupati menambahkan, sebanyak 9 jurusan dalam pelatihan ini sangat menjanjikan, yaitu staf Administrasi, Las Industri, Operator Elektronika Industri, Operator Listrik Industri, Operator Permesinan, Automotif Sepeda Motor, Automotif Mobil Bensin, Tata Busana, dan Hortikultura.
“Ikuti pelatihan ini dengan baik, agar apa yang disampaikan instruktur dapat diserap maksimal, jika sudah menerima pelatihan, kami yakin akan dapat bersaing di dunia kerja,” bebernya.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pandeglang Sukran menambahkan, peserta PBK saat ini berjumlah 220 orang peserta. Ia menegaskan kegiatan ini dalam rangka menurunkan angka pengangguran, karena pertumbuhan angkatan kerja dinilai tidak sesuai dengan kesempatan kerja.
“Data tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan di Pandeglang pada akhir tahun 2017 masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari pencari kerja periode Januari-Juli 2018 tercatat 4.867 orang,” ungkapnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here