Demokrat-PAN Ngadu ke Bawaslu Soal Caleg Eks Koruptor Dicoret KPU

Foto: net.

Centralnews – Cilegon, terkait pencoretan nama bakal caleg karena berstatus eks napi korupsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Demokrat dan PAN di Cilegon  mengadukan hal tersebut ke Bawaslu.

Jhony Hasibuan dari Partai Demokrat dan Bahru Syamsu Arief dari PAN, keduanya merupakan bacaleg yang dinyatakan berstatus eks napi korupsi hingga dicoret oleh KPU.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan, Sebagaimana UU Nomor 7 Tahun 2017 bahwa selama hak politiknya tidak dicabut, menurutnya bacaleg dari partainya tersebut masih punya kesempatan yang sama dengan warga lain untuk maju ke kancah politik.

“Sebagaimana UU Nomor 7 Tahun 2017 bahwa selama hak politiknya tidak dicabut, saya kira mereka masih punya kesempatan yang sama,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Rahmatullah kepada awak media, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Selain itu, pengaduan juga dilakukan oleh Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud, atas keputusan KPU yang mencoret bacalegnya dengan alasan yang sama.

Loading...

“Maka ketika kami melaporkan keberatan itu ke Bawaslu, kami ingin memperoleh legitimasi secara konstitusional sambil kami menunggu judicial review atas PKPU itu,” ujarnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here