Jelang HUT RI ke-73, Jokowi Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Istana Merdeka

Foto: net, Presiden Joko Widodo menggelar dzikir dan doa bersama menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Rabu (1/8/18) malam.

Centralnews – Jakarta, Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Indonesia ke -73, Presiden Joko Widodo menggelar dzikir dan doa bersama untuk bangsa Indonesia yang dilakukan usai salat Isya di Halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8/18) malam.

Sebelum dzikir dan doa bersama berlangsung, Jokowi mengatakan, kemerdekaan Indonesia sejak hampir 73 tahun lalu merupakan anugerah Allah.

“Mensyukuri rahmat Allah SWT yang diberikan kepada kita yaitu rahmat kemerdekaan. Karena kita sering lupa mensyukuri ini bahwa kita 100 tahun dijajah, perang, kemudian atas rahmat Allah SWT kepada bangsa Indonesia kita sekarang sudah merdeka kurang lebih 73 tahun,” terang Presiden Jokowi.

Jokowi menghimbau, pesta demokrasi yang telah digelar seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar pada waktu mendatang, tidak dapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terkait perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari jasa pahlawan bangsa termasuk ulama dan santri yang ikut serta berjuang. Serta jokowi mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa.

Loading...

“Para ulama-ulama, para santri-santri kita yang gugur di medan perang. Saya selalu sampaikan jangan sampai karena pilihan kepala daerah dan presiden, kita menjadi berprasangka tidak baik,” kata Jokowi.

Menurutnya, bila perpecahan terjadi hanya karena pelaksanaan pesta demokrasi, maka akan terlalu besar biaya ekonomi dan biaya sosialnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here