Prabowo Belum Ungkapkan Cawapres, PKS Ingatkan Kesepakatan Gerindra

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah menyetujui cawapres dari Partai Keadilan Sejahtera. Hal tersebut diklaim oleh Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin. Kamis (2/8/18).

“PKS-Gerindra itu ada kesepakatan antara Pak Prabowo dan Pak Salim Segaf bahwa presiden itu dari Gerindra yaitu Pak Prabowo dan wakil dari PKS,” kata Suhud, Rabu (1/8/18) kemarin.

Maka dari itu, lanjut Suhud, seperti Partai Demokrat  yang baru bergabung dengan Gerindra harus memperhatikan kesepakatan tersebut. Dirinya meyakini bahwa Prabowo akan mengambil keputusan secara bijak.

“Berdasarkan itu maka penambahan anggota koalisi baik itu Demokrat atau PAN itu harus memperhatikan aspek itu,” terang Suhud.

Mengutip dari CNNIndonesia, sudah sejak lama PKS dan Gerindra berkoalisi sebagai partai oposisi dan keduanya telah bersepakat berjalan bersama di Pilpres 2019.

Loading...

Belakangan ini sinyal koalisi terlihat dari Partai Demokrat. Bahkan, Prabowo menyebut dirinya memiliki kesamaan pandangan terhadap permasalahan yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga menyebut bahwa Prabowo “Capres kita”.

Namun, hingga saat ini Prabowo belum mengungkap cawapres yang akan mendampinginya. Terkait hal tersebut, Suhud menegaskan, tidak memperkecil peluang PKS untuk mengisi posisi cawapres meskipun dengan masuknya Partai Demokrat. Dirinya meyakini bahwa Prabowo akan mempertimbangkan pemilihan Cawapres dan komunikasi yang telah dibangun sejak lama.

“Ya, kita lihat aja. Sekali lagi itu, kan, tergantung Pak Prabowo sebenarnya. Mau pakai enggak,” tutur Syarief. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here