Menang Selama Satu Tahun, Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2018

Centralnews – Olahraga, Libur musim panas berlalu dan pembalap MotoGP akan kembali disibukkan dengan aktivitas di lintasan. Akhir pekan ini, para joki kuda besi tersebut sudah harus saling susul di sirkuit Autodromo Brno, Republik Ceko.

Usai balapan pada Minggu 05 Agustus, fokus para pembalap akan langsung dialihkan pada sesi tes tengah musim yang digelar di sirkuit yang sama. Tes tersebut sudah pasti digunakan oleh tim-tim MotoGP untuk mencari pengembangan terbaru serta setelan terbaik guna menyambut paruh kedua musim.

Salah satu yang berharap banyak dengan sesi tes tengah musim tersebut adalah Valentino Rossi. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu sudah puasa kemenangan selama satu tahun penuh. Ia berharap pengembangan perangkat elektronik yang dibawa tim garpu tala mampu membawanya ke podium teratas lagi.

Loading...

“Akan menjadi pekan-pekan yang sibuk, terutama ketika kami harus menghadapi dua balapan beruntun. Sangat krusial bagi perburuan gelar juara dan juga bagi Yamaha karena kita akan memiliki balapan yang hebat di sini (Brno) dan Austria,” ujar Vale, sapaan akrab Rossi, dilansir dari Crash, Kamis (02/08/18).

Kemenangan terakhir Rossi di Brno terjadi pada 2009, musim di mana pembalap bernomor 46 itu meraih gelar juara dunia. Prestasi terbaiknya setelah itu adalah podium berturut-turut mulai dari 2014 hingga 2016.

Musim lalu, Rossi hanya mampu finis di urutan keempat di tengah balapan dengan kondisi yang berubah-ubah dari basah ke kering. Pria asal Urbino itu optimis akan meraih kemenangan pertama musim ini secepatnya.

“Brno adalah trek yang sangat bagus. Tahun lalu saya cukup cepat, tetapi di MotoGP Anda tidak pernah tahu. Mari kita lihat dan tunggu saja. Kami ingin mengamankan kemenangan pertama musim ini,” tukas Rossi.(Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here