Agar Masyarakat Banten Sehat, LAZ HARFA Deklarasikan ODF 

Agar masyarakat Banten hidup sehat LAZ HARFA bermitra dengan Caritas Australia dan Australian Aid telah mengadakan ODF (Open Defecation Free) dengan tagline “Henteu Ngising Sembarangan”.Rabu (25/07/18) Lalu

Centralnews – Pandeglang, Agar masyarakat Banten hidup sehat LAZ HARFA bermitra dengan Caritas Australia dan Australian Aid telah mengadakan ODF (Open Defecation Free) dengan tagline “Henteu Ngising Sembarangan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Babakan Kembang, Desa Curug, Kec. Cibaliung, Pandeglang, Banten yang di Deklarasikan Rabu (25/07/18) Lalu.

Sebanyak 39 Kepala Keluarga telah resmi memiliki jamban setelah mendapatkan edukasi dan intervensi secara rutin dari para Field Facilitator LAZ HARFA tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah berkat adanya intervensi dari Laz Harfa sekarang saya dan masyarakat disini semuanya sudah pada punya jamban, walaupun bukan wc permanen setidaknya kami tidak perlu lari terbirit-birit ke tengah hutan lagi ketika ingin buang air. Kami sangat bersyukur saat ini.” Tutur pak Imi dengan bahagia.

Muhamad Mukri selaku Manajer Program Laz Harfa menuturkan bahwa Laz Harfa bersama Field Facilitatornya akan terus mengupayakan dan mengintervensi agar seluruh masyarakat Banten kevih sehat.

Loading...

“Bukan hanya masyarakat Pandeglang saja namun untuk seluruh masyarakat Banten agar mau berusaha untuk bisa memiliki jamban sendiri, untuk masyarakat yang lebih sehat, untuk Banten yang lebih baik lagi,”Tutur Mukri, Minggu (04/07/18)

“Semoga kita bisa menjadi umatnya yang senantiasa menebar manfaat dan kebaikan,”Tutupnya (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here