Maraknya Perang Tagar, KPU: Semua Pihak Tahan Diri, Ini Belum Masa Kampanye

Foto: net, Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Centralnews – Jakarta, Perang tagar #jokowiduaperiode, atau #gantipresiden yang belakangan ini banyak beredar menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengingatkan tidak perlu adanya hal tersebut karena saat ini masih dalam masa pendaftaran capres dan cawapres. Senin (6/8/18).

“Tidak perlu perang tagar #jokowiduaperiode, atau juga #gantipresiden itu sangat tidak perlu. Karena ini belum masa kampanye,” ujar Wahyu di KPU,  JL Imam Bonjol, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Liputan6.com, Minggu (5/8/2018).

Tahap pendaftaran capres cawapres 4 Agustus 2018 masih berlangsung hingga 10 Agustus 2018. Sedangkan masa kampanye akan dimulai pada 23 September 2018 mendatang. Maka dari itu, dirinya meminta untuk tidak provokatif.

“Jadi kita minta semua pihak tahan diri, untuk tidak provokatif terutama buat tidak memunculkan tagar-tagar kedua itu,” katanya.

Lebih lanjut, KPU menilai hal tersebut menjadi tontonan masyarakat. Maka dari itu, KPU mengajak agar memberi tontonan yang mengedukasi dan lebih mengesankan saling menghargai.

Loading...

“Ini kan menjadi tontonan masyarakat. Marilah kita berikan tontonan kepada masyarakat itu yang mengedukasi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KPU Arief Budiman menghimbau, agar semua pihak saling berkompetisi dengan sehat dan mengikuti prosesnya dengan baik.

“Mari kita berkompetisi dengan cara yang baik, sehat,” ucap Arief. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here