Pemkab Serang Komitmen Perbaiki Infrastruktur Menuju Wisata Desa Cikolelet

Foto: net.

Centralnews – Serang, Sebagai bentuk dukungan untuk menarik wisatawan berkunjung ke destinasi wisata Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Serang berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju wisata tersebut. Senin (6/8/18)

“Nah menjadi PR kami pemerintah Kabupaten Serang tentu sarana dan prasarana yang ada disini,” Kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Untuk menunjang Desa Wisata Cikolet, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghimbau agar masyarakat harus bersikap ramah kepada pengunjung yang datang dan menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, hal tersebut menjadi prasyarat untuk daerah wisata.

“Kemudian masyarakat sekitar harus welcome terhadap tamu yang datang, harus ramah itu prasyarat untuk jadi daerah wisata yang menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, Tradisi Ngagurah Dano yang dilaksanakan pada kemarin akan di angkat menjadi agenda wisata tingkat kabupaten. Dirinya menilai ngagurah dano ini merupakan potensi yang bagus.

Loading...

 “Jadi kegiatan masyarakat ini yang terus menerus kita angkat lagi, kan sekarang hanya di 4 kecamatan, dengan dimasukan ke agenda wisata tingkat kabupaten kita akan terus melaunching semakin luas,” katanya seperti dilansir dari Kabar Banten.

Selain itu, masyarakat diminta kesiapannya untuk menjadikan desanya sebagai tempat wisata. Dengan mengetahui tentang wisata yang berada dilingkungannya.

“Masyarakat harus siap untuk menjadikan Desanya menjadi tempat wisata. Dengan, memperhatikan kebersihan, ramah dan mengetahui segala jalur wisata  di Desanya,” imbuhnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here