Ditolak Pemkot, Deklarasi #2019GantiPresiden Pindah Haluan ke Banten Lama

Foto: net.

Centralnews – Serang, meski mendapat banyak penolakan, deklarasi gerakan #2019GantiPresiden tetap berjalan. Selasa (7/8/18).

Sebelumnya, perizinan deklarasi #2019GantiPresiden dengan menggunakan Alun-alun Barat ditolak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang karena lokasi tersebut dipersiapkan untuk acara pawai obor Asian Games. Namun, hal tersebut tidak mematahkan penyelenggara deklarasi untuk melanjutkan kegiatan tersebut.

Penyelenggara tetap akan melakukan deklarasi #2019GantiPresiden dengan bergeser ke kawasan  Banten Lama yang akan berlangsung di lapangan parkir Kenadziran Kasunyatan pada Jumat, 10 Agustus mendatang, pukul 13.00 WIB. hal tersebut dikatakan oleh Sudrajat Sahrudin, Panitia lokal deklarasi #2019GantiPresiden

Namun, dirinya belum dapat memastikan siapa tokoh nasional yang akan datang belum.

 “Berdasarkan hasil ijtimak kiai kami, deklarasi tetap kami lakukan,” ujar Sudrajat kepada wartawan di Ponpes Al-Islam, Serang, Banten, seperti dilansir dari Detik.com pada Selasa (7/8/2018).

Loading...

Lebih lanjut, ia mengatakan, Banten Lama dipilih sebagai tempat yang tepat untuk melakukan deklarasi karena memiliki sejarah terkait masa kesultanan. Menurutnya, perihal izin sudah disampaikan kepada pihak kepolisian, petugas desa, dan RW setempat.

“Itu tempat bersejarah dan karena kita taat hukum, ulama, dan pemerintah,” tuturnya.  (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here