Komisi Informasi Provinsi Banten Lakukan Penilaian Keterbukaan Informasi Publik

Centralnews
Centralnews – Pandeglang, Komisi Informasi Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang membahas terkait Keterbukaan Informasi Publik. Kedatangan Komisi Informasi Banten tersebut di terima langsung oleh Wakil Bupati Tanto Warsono Arban di Ruang Pintar. Selasa (7/8/18).
Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Informasi Banten Ade Jahran mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penilaian tentang Keterbukaan Informasi Publik.
“Kami lakukan di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, tentunya dalam hal ini kami akan melakukan penilaian kepada pemerintah daerah di Provinsi Banten terkait sampai sejauh mana keterbukaan informasi bagi masyarakat ini telah dilakukan,” terangnya, Selasa (7/8).
Pihaknya sangat mengapresiasi ruang pintar yang dimiliki Kabupaten Pandeglang, karena fungsi ruang pintar ini  sangat penting terkait Keterbukaan Informasi Publik dan pelayanan bagi masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memiliki ruang pintar sebagai sarana untuk informasi keterbukaan publik,” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menuturkan, pemerintah daerah terus berupaya bagaimana meningkatkan dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik.
“Pemkab Pandeglang sudah memiliki Ruang Pintar, jadi masyarakat dapat dengan mudah mengakses aplikasi secara online terhadap pelayanan, anggaran, pengaduan dan sebagainya semuanya bisa di akses melalui online, semua itu dilakukan dalam rangka penguatan keterbukaan informasi publik bagi masyarakat,” jelasnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here