SDIT-SMPIT AL-Itqon Balaraja Galang Dana Untuk Lombok

Proses berlangsungnya penggalangan dana. Selasa (7/8/18).

Centralnews – Tangerang, SDIT-SMPIT AL-Itqon Balaraja menggelar aksi peduli gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Simpang Tiga Fly Over Balaraja, Selasa (7/8/2018).

Nampak puluhan siswa membawa kardus dengan meminta kepada pengguna jalan untuk berpartisipasi memberikan bantuan bagi korban bencana alam di NTB.

Direktur Utama SDIT-SMPIT AL-Itqon Balaraja Qomaruzaman mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana, pascagempa 7 Skala Richter yang melanda Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Mataram. Hingga Selasa Pagi tadi korban meninggal dunia dilaporkan sebanyak 98 orang, ratusan lainnya mengalami luka serta ribuan warga harus mengungsi.

Data itupun sifatnya masih sementara. Untuk korban luka dilaporkan sebanyak 236 orang sedangkan perkiraan warga yang mengungsi mencapai 20 ribu orang.

“Kami yakin para korban merupakan orang-orang pilihan yang dipanggil Allah SWT melalui bencana gempa ini. Semoga diampuni Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua Osis SMP Al-Itqon Balaraja Akbar mengatakan, aksi penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas kepada warga Lombok yang dilanda gempa.

“Dana yang terkumpul akan kami kirim ke rekening resmi gempa lombok, Memang tidak banyak dana yang terkumpul, tetapi kalau penggalangan dilakukan rutin dan banyak pihak yang melakukan, Insya Allah akan terkumpul banyak dana,” ujarnya. (Mad/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here