Tetapkan Ketua Baru, PMI Pandeglang Gelar MLB

Bupati Pandeglang Irna Narulita
Centralnews – Pandeglang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang mengadakan Musyawarah Luar Biasa (MLB) periode 2018-2023 di Rizki Hotel. MLB tersebut dimaksudkan untuk mendorong program kerja yang hendak dicapai oleh PMI Kabupaten Pandeglang serta meningkatkan kemampuan PMI di semua tingkatan.
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, jika ketua PMI yang lalu sudah meletakkan pondasi yang kuat dalam pengelolaan program PMI. Untuk itu, apa yang sudah dirintis sebelumnya dapat dilanjutkan oleh ketua terpilih.
“Saya selaku Bupati sangat apresiasi kepada kinerja PMI yang selalu hadir dalam kegiatan sosial di Kabupaten Pandeglang,” ungkapanya, Selasa (7/8/18) .
Menurut Irna, setetes darah sangat bermanfaat bagi mambantu sesama, untuk itu kelembagaan PMI terus didorong dengan kemajuan teknologi. Sehingga ketersediaan darah di Pandeglang dapat diakses oleh masyarakat.
“Jadi harus diteruskan apa yang sudah di programkan oleh ketua sebelumnya,” imbuhnya.
Sementara E. Sutisna, Caretaker Ketua PMI Kabupaten Pandeglang mengatakan, MLB ini untuk mengimplementasikan Undang-undang terkait kelembagaan serta memperkuat kapasitas dan manajement organisasi PMI Kabupaten Pandeglang.
“Mengingat Ketua PMI Kabupaten Pandeglang periode 2017-2022 telah meninggal dunia sehingga PMI mengalami kekosongan jabatan, berdasarkan surat keputusan PMI Provinsi Banten nomor 243 /KEP/ PD PMI /VI/2018 tentang pengangkatan saya sebagai Caretaker ketua PMI Kabupaten Pandeglang,  dalam  salah satu butir keputusan pada bagian ketiga telah memutuskan dan menetapkan, Caretaker pengurus PMI Pandeglang harus segera menyelenggarakan musyawarah luar biasa PMI Kabupaten Pandeglang selambat-lambatnya 2 bulan sejak ketetapan dibuat,” terangnya panjang lebar. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here