Wirausaha Milenial Terlahir Dari AHM Best Student 2018

Centralnews

Centralnews – Jakarta, Semangat  berwirausaha  secara  kreatif  sedang  menjadi  tren  saat  ini, termasuk dikalangan generasi milenial. PT  Astra  Honda  Motor  (AHM) berhasil menyeleksi dan megukuhkan 26 siswa setingkat SMA sebagai wirausaha muda cerdas, kreatif dan berbakat melalui rangkaian Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2018. Selasa (7/8/18).

Seleksi  final  terhadap  para  wirausaha  muda  milenial  peserta  AHMBS  2018 diselenggarakan di Jakarta pada Jumat  (3/8/2018) kemarin. Mereka mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353  siswa  kelas XII SMA sederajat dari  241  sekolah  di  seluruh  Indonesia.

Dibantu jaringan main daeler sepeda motor Honda, para pebisnis milenial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba ilmu di masing-masing sekolah. Memasuki tahun pelaksanaan ke 16, AHMBS 2018 mengusung tema “The Millenial Race of Young Enterpreneur”, identitas tersebut menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha  kreatif  yang  lahir  dari generasi milenial dan memiliki karakter khas yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Dalam  proses  penjurian  final  di  Jakarta,  karya  26  siswa  terbaik  diverifikasi tim AHM bersama School of Management, Semua  siswa  wajib  melakukan  presentasi  di  hadapan juri. Penilaian juri  meliputi  beragam  aspek,  yaitu  kreativitas  bisnis, kerja bisnis, pemanfaatan media sosial, prospek bisnis, kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis, dan kemampuan memaparkan bisnisnya dihadapan juri.

Dari  hasil  presentasi  26  wirausaha  muda  AHMBS,  dipilih  enam  finalis  juara, yaitu 5 siswa terbaik hasil seleksi dan satu siswa berhasil meraih  Golden  Ticket. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun  ini  AHMBS  memberi  apresiasi  khusus  bagi  siswa  yang banyak mempromosikan usahanya  melalui  media  sosial  Instagram dan juga akun media sosial @Sahabat1Hati. Peserta dengan  like  terbanyak, serta penilaian kualitas dan kreativitas video terbaik mendapatkan Golden Ticket yang  berhak  langsung  mengikuti  babak  seleksi  finalis, tanpa mengikuti tahapan seleksi  presentasi.

Loading...

General  Manager  Corporate  Communication  AHM  Ahmad  Muhibbuddin  mengatakan  semangat generasi  muda  merupakan  aset  bangsa  yang  harus  cerdas  dan  kreatif,  sehingga  dapat berkontribusi  signifikan  terhadap  kemajuan  bangsa.  Oleh  karena  itu,  AHMBS  tahun  ini semakin fokus mendukung kreativitas  siswa  SMA  yang  menjalankan  bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat  sekitarnya.

“Kami  ingin  berkontribusi  agar  bangsa  ini  dapat  melahirkan  jutaan  pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian  nasional  dari  sektor  informal,” ujar Muhibbuddin.

Dalam  rangkaian  Grand  Final  AHMBS  2018  ini, AHM memberikan pembekalan lanjutan bagi para peserta. Bukan hanya dalam  proses  penjurian  final, namun AHM juga memberikan pengayaan ilmu wirausaha untuk  mendukung  pengembangan  bisnis para  siswa kedepannya.

Kali  ini,  dihadirkan  pengusaha  muda  yang  pernah  menjuarai  AHMBS  periode  sebelumnya yaitu Muhammad  Assad  yang  banyak memanfaatkan  media  sosial dalam mengembangkan usahanya.

Juara AHMBS  ini berbagi cerita  yang  diharapkan dapat  menginspirasi para peserta AHMBS dimasa mendatang, AHM mengemas program ini dengan mengajak anak-anak muda milenial untuk menaklukan tantangan kelompok dalam aktivitas AHMBS Amazing Race di Sentul, Bogor, yang bertujuan melatih  kerjasama,  kemampuan  memecahkan masalah, kreativitas bisnis.

Wirausaha  muda  AHMBS  2018  juga  akan  dihibur penyanyi dan actor Rizky Febian. AHMBS menetapkan para pemenang dengan hadiah utama 1 unit Honda Beat untk Best of the Best Student AHMBS 2018. Hadiah itu diharapkan dapat mendukung aktivitas  kesehariannya dalam mewujudkan mimpi.

Selain itu, semua finalis yang menempati enam besar mendapatkan  hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya. AHMBS juga memberikan penghargaan kepada satu peserta sebagai favorit pilihan main daeler Honda dan siswa peserta. Apresiasi juga diberikan untuk tiga peserta yang menunjukan kreasi terbaik dengan memanfaatkan media sosial. Semua  peserta  finalis  AHMBS  2018  yang  masuk  dalam  babak  final  (26  siswa)  juga berhak mendapatkan beasiswa  pendidikan  dengan  total  sebesar Rp54  juta. (Sis/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here