Kenadziran Kesunyatan Banten, Kembalikan Ke Warga Soal Izin Deklarasi #2019GP

Foto: net.

Centralnews – Serang, Setelah menuai pro dan kontra dari sejumlah elemen masyarakat Kota Serang terkait kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan dilaksanakan di Area Kesunyatan Banten Kasemen Kota Serang pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang, pihak Kenadziran Kesunyatan Banten menyatakan ketidaktahuannya tentang isi kegiatan tersebut dan akan legowo mengembalikan keputusan kepada masyarakat. Rabu (8/8/18).

Sarmani salah seorang Pemuda Kesunyatan Banten juga menyampaikan pendapatnya, menurutnya pemilihan tempat kegiatan di Kesunyatan Banten hanyalah alternatif pilihan ketika sekelompok masa yang akan menggelar Deklarasi #2019GantiPresiden tidak mendapatkan izin menggunakan Alun-alun barat Kota Serang dan Stadion Yusuf Maulana Ciceri karena akan diselenggarakannya perhelatan akbar Touch Relay Asian Games.

“Awalnya hanya alternatif aja, setelah di Alun-alun dan stadion tidak diberikan izin, kita mah hanya menyediakan tempat aja, kalau memang tidak boleh harusnya pemerintah setempat memberikan solusi untuk tempat karena sebagai warga negara kan sama-sama punya hak,” ucap Sarmani.

Hj. Tubagus Romli selaku ketua Kenadziran Kesunyatan Banten mengatakan, bahwa dirinya memberikan izin dengan maksud tujuan agar lokasi wisata religi di Kesunyatan Banten dapat lebih dikenal masyarakat luas sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Namun dirinya juga tidak mengetahui jika kegiatan tersebut disinyalir bermuatan politik dan memiliki unsur mencari simpati serta suara untuk  pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

“Mau siapapun yang terpilih nanti itu adalah bagian dari demokrasi, saya terus terang tidak ada keberpihakan. Saya memberikan izin atas dasar musyawarah dengan warga RT dan RW setempat, tujuannya untuk mengenalkan Kesunyatan banten kepada masyarakat luas,” jelas TB. Romli saat dijumpai di rumahnya, Selasa (07/08/2018) malam.

“Jika sekarang mendapat penolakan, kami akan mengembalikan lagi kepada masyarakat. Mau itu jadi atau tidak pihak Kenadziran akan legowo, saya juga telah sampaikan situasi ini ke pihak penyelenggara untuk duduk bersama dengan masyarakat yang menolak untuk mencari solusi yang terbaik,” tambahnya. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here