Beberapa Kawasan di Kabupaten Serang Dilanda Krisis Air Bersih

Foto: net, Ilustrasi kemarau

Centralnews – Serang, Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, sebanyak 1.339 jiwa yang tersebar di tujuh kampung di Tirtayasa dan Carenang Kabupaten Serang mengalami kekeringan.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sebagian warga membeli dari distributor air terdekat.

Rohilah, salah satu warga yang mengalami kesulitan air bersih di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, mengatakan, sambil menunggu bantuan dari pemerintah atau pihak lain, dirinya beserta warga lainnya terpaksa membeli air bersih.

“Karena air susah, sambil menunggu bantuan dari pemerintah atau pihak lain, warga terpaksa membeli air bersih,” ujar Rohilah, 27, warga Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, seperti dilansir dari POSKOTANEWS, Sabtu (4/8/2018).

Dikabarkan sebelumnya, beberapa didaerah Banten juga mengalami krisis air bersih. Bahkan di beberapa tempat warga harus menempuh jarak beberapa kilo meter. Hal itu disebabkan oleh musim kemarau yang terjadi pada saat ini. Wilayah Banten yang terkena krisis air akibat kemarau diantaranya, Cipanas- Lebak, dan Pulau Merak Cilegon. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here