Krisis Air Bersih, Warga Cipanas Dapatkan Bantuan dari Supir Pengangkut Air

Warga Cipanas, Lebak mendapat bantuan air bersih dari supir pengangkut air.

Centralnews – Lebak, Beberapa bulan terakhir, sejumlah masyarakat mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau, salah satunya dialami oleh warga Kampung Kentrong, Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten. Selasa (07/08/18) kemarin.

Pada musim kemarau ini, warga didituntut untuk menempuh jarak dua kilometer sampai lima kilometer jauhnya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Hal demikian dikatakan oleh Jarimah salah satu warga setempat yang mengalami kesulitan mencari air bersih. Menurutnya, Dengan jarak sejauh itu, tidak sulit bagi warga yang memiliki sarana kendaraan, namun lain halnya dengan warga yang tidak mampu sehingga mengharuskan mereka untuk menempuh jarak tersebut dengan berjalan kaki.

“Harus menempuh jarak dua kilometer sampai lima kilometer jauhnya terangnya,” ujar Jarimah warga setempat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Malangsari, ia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya harus menempuh jarak yang jauh.

Lebih lanjut, ia mengaku sudah beberapa kali mengajukan bantuan air bersih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak, namun bantuan dari Pemerintah itu tak kunjung datang.

Loading...

“Saya sudah cape mengajukan permohonan bantuan untuk air bersih, dan memang tidak ada programnya.” Ujarnya.

Sementara itu, Jarimah menambahkan, kesulitan tersebut dapat sedikit terbantu dengan adanya kepedulian dari warga Kecamatan Sajira, Lebak, dengan membagikan air bersih secara gratis.

“Kesulitan air bersih kami Terbantu oleh sopir pengangkut air yang membagikan sisa air bersih secara gratis,” lanjutnya.

Selain itu, Iwan salah seorang warga Kecamatan Sajira yang berprofesi sebagai sopir truck tengki air bersih mengatakan, bahwa ia hanya memanfaatkan sisa air bersih dari mobilnya untuk di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Lumayan air bersih sisa itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dari pada dibuang.” ujarnya singkat. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here