Puluhan Keluarga Dzurriyat Tolak Deklarasi #2019GP Yang Akan Memakai Halaman Makam Sultan Maulana Yusuf

Puluhan keluarga besar keturunan (Dzurriyat) Sultan Maulana Yusuf mendatangi Kesunyatan Banten Sultan Maulana Yusuf Kasemen Kota Serang Banten, Rabu, (08/08/18)

Centralnews – Serang, Puluhan keluarga besar keturunan (Dzurriyat) Sultan Maulana Yusuf mendatangi Kesunyatan Banten Sultan Maulana Yusuf Kasemen Kota Serang Banten, Rabu, (08/08/18), untuk melakukan penolakan kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan dilakukan di lokasi tersebut pada 10 Agustus mendatang.

Para keturunan Kesultanan ini menolak jika halaman parkir Makam Sultan Maulana Yusuf dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan Deklarasi yang disinyalir bermuatan politik yang dapat memecah belah masyarakat Banten serta mengganggu kondusifitas khususnya di Kota Serang.

“Kami dari pihak keluarga tidak merasa dilibatkan dan memberikan izin untuk kegiatan Deklarasi di halaman parkir ini, ini cagar budaya juga tempat ibadah, gak pantes buat dijadikan kegiatan politik, kalau mau ibadah ya silahkan cuma jangan buat kegiatan yang nantinya akan berdampak perpecahan di masyarakat,” tegas Kyai Yusuf selaku Kenadziran Banten saat ditemui di halaman parkir Makam Sultan Maulana Yusuf, Rabu, (08/08/18).

“Kami dari pihak Kenadziran Banten menyatakan tidak mengizinkan kegiatan tersebut serta akan berupaya semampu kami untuk menolak kegiatan ini,” tambahnya.

Loading...

Usai melakukan aksi, puluhan masa yang hadir untuk menolak kegiatan tersebut meminta pihak penyelenggara dapat mempertimbangkan kembali guna menjaga kondusifitas di Kota Serang. Selain itu masa juga memasang spanduk di gerbang masuk dan beberapa titik lainnya yang berisi penolakan Deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan di lokasi cagar budaya dan tempat ibadah Kesunyatan Banten Maulana Yusuf  yang menjadi simbol agama dan peradaban masyarakat Banten.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here