Sambut HUT Kota Serang Ke-11, Wakil Walikota Serang Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Caption
Wakil Walikota Serang Sulhi saat menabur bubga di TMP Ciceri Rabu (08/08/18)

Centralnews – Serang, Dalam rangka menyambut HUT Kota Srrang Ke-11 dan HUT Kemerdekaan Ke-73, Wakil Walikota Serang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan  (TMP) di Ciceri-Kota Serang, Rabu (08/08/18).

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Serang yang ke -11 dimulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Ciceri-Kota Serang. Ziarah diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Serang H.Sulhi,M.Si, turut hadir, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Rahmat Hernowo beserta jajaran, Assisten Daerah dan kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Serang, PGRI, Pembina dan anggota pramuka. Ziarah diakhiri dengan tabur bunga di makam pahlawan diikuti oleh seluruh pejabat dan undangan yang hadir.

Setelah tabur bunga di TMP, Wakil Walikota  dan seluruh OPD melanjutkan ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin di Kesultanan Banten Lama dilanjutkan ke Kasunyatan untuk berziarah ke Sultan Maulana Yusuf.

Sementara Wakil Walilkota beserta rombongan akan ke Desa Carenang untuk berziarah ke makam Walikota Serang pertama H.Bunyamin siang nanti.

Saat ditemui seusai tabur bunga di TMP Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan ziarah ini di lakukan sebagai rasa terima kasih kepada orang-orang tua pendahulu yang telah berjuang melepaskan dari dominasi penjajah.

“Kita berterima kasih kepada para pendahulu kita yang telah berjuang melepaskan dari dominasi penjajah sehingga kita-kita inilah yang bisa menikmati hasil beliau yang telah bercucuran darah, tenaga dan harta, maka patutlah kiya berziarah di makam Pahlawan ini untuk berdoa kepada beliau, kita doakan mudah mudahan amalnya di terima Allah SWT, dan di ampuni semua kesalahannya,” Ungkap Sulhi

“Selain ziarah ini, dalam rangka HUT Kota Serang ke -11 ini akan dimeriahkan dengan kegiatan sepeda nusantara yang akan di gelar hari Minggu (12/08/18) nanti di Alun alun Barat Kota Serang, yang akan di ikuti oleh 5000 peserta, baik dari dalam kota maupun luar Kota Serang,” tutupnya (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here