SDN 4 Kota Serang Sambut HUT RI Ke 73 Dengan Mencuci Bendera Merah Putih

Siswa-siswi SDN 4 Kota Serang Cuci Bendera Pusaka Indonesia sebagai wujud nasionalisme.

Centralnews – Serang, Menjelang hari kemerdekaan Indonesia ke 73, puluhan siswa dan guru SDN 4 Kota Serang menggelar tradisi mencuci bendera merah putih, di halaman sekolah, Rabu (08/08/18).

Tradisi tersebut dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa hormat dan suatu kebanggaan menjadi warga indonesia, bagi para murid SDN 4 Kota Serang kegiatan ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang tinggal menghitung hari.

Alya salah satu murid SDN 4 Kota Serang mengaku, dirinya beserta teman-temannya menanamkan jiwa nasionalismenya sejak saat ini.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun, saya dan kawan-kawan lainnya menanamkan jiwa nasionalisme sejak sekarang,” kata Alya kepada Centralnews.co.id disela-sela kesibukan mencuci bendera.

Selain mencuci bendera merah putih, SDN 4 Kota Serang akan mengadakan kegiatan lomba untuk lebih memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun.

Loading...

“Sehabis kegiatan mencuci bendera ini pihak sekolahan akan mengadakan lomba, supaya lebih meriah dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun,” kata Nana guru SDN 4 Kota Serang.

Dengan adanya kegiatan mencuci bendera ini, siswa-siswi SDN 4 Kota Serang sangat antusias dan gembira. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here