Sejumlah Elemen Masyarakat Banten Menolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Centralnews

Centralnews – Serang, Sejumlah elemen masyarakat menolak adanya kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan diselenggarakan di wilayah Kesunyatan Banten Kasemen pada tanggal 10 agustus mendatang.

Aksi penolakan terus berdatangan mulai dari surat tertulis kepada pihak kepolisian setempat, aksi unjuk rasa serta audiensi langsung oleh pihak Polres Serang Kota sebagai Instansi hukum yang berwenang pada kegiatan tersebut.

“Kami rasa tidak tepat dan belum masuk pada waktunya, ini sama saja mencari dukungan untuk menggulingkan Pemimpin negara sebelum Pilpres 2019″ujar Rozak Ketua aksi Gempur di Alun-alun barat Kota Serang, Selasa (07/08/2018) kemarin.

Hal serupa juga di suarakan Pemuda Desa Bersatu (PEDAS) yang mendatangi Mapolres Serang Kota untuk melakukan audiensi menolak diselenggarakannya kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden di wilayah Kesunyatan, karena diduga memiliki unsur politis didalamnya.

“Kesunyatan Banten merupakan Ikon provinsi Banten, kami selaku warga menolak Ikon Banten di politisasi. Disana banyak penziarah sudah pasti mengganggu orang yang datang untuk berziarah di Kesunyatan Banten,”ujar Rasyid Rido Ketua Divisi Humas Pedas Kota Serang di Mapolres Serang Kota, Rabu (08/08/2018).

Loading...

Sebagai Instansi Hukum yang memiliki wewenang di wilayah tersebut, AKBP Komarudin Kapolres Serang Kota berupaya menengahi permasalahan tersebut dan akan mengkaji kembali tentang rencana kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden yang akan dilakukan oleh sejumlah masa di wilayah Kesunyatan Banten Kasemen.

“Kami terima semua aspirasi dan keluhan masyarakat akan kegiatan ini, kami akan mengkaji kembali dan menyampaikannya lagi ke Polda Banten untuk menyikapi hal tersebut. Jika memungkinkan kami akan mempertemukan kedua belah pihak untuk mencari solusi terbaik guna menciptakan suasana yang kondusif,” jelas AKBP Komarudin di Kantornya usai Audiensi, Rabu (08/08/2018).

Seperti diketahui dalam waktu dekat ini Kota Serang akan menyambut perhelatan akbar Touch Relay Asian Games 2018 dimana Polres Serang Kota bertanggung jawab penuh atas Keamanan dan Ketertiban di wilayah Hukum Polres Serang Kota. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here