Api Obor Asian Games 2018 Melintasi Keraton Kesultanan Banten

Centralnews – Kota Serang,  Setelah tiba di pelabuhan merak pagi tadi, api obor Asian game akan meleweti berbagai rangkian acara kirab, mulai dari pelabuhan merak hingga ke musium Banten. Di tengah perjalan nanti api obor akan melintasi kawasan Keraton kesultanan Banten.

Rangkaian kirab api obor Asian Games di lakukan masing masing pemerintah Kota,  Kabupaten yang di lintasi seperti Pemkot Cilegon,  Pemkab Serang,  Pemkot Serang dan terakhir Pemprov Banten. Api obor setelah tiba di pelabuhan merak kemudian di arak menggunkanan mobil oleh pemkot Cilegon,  kemudian akan singgah sejenak di rumah dinas Walikota Cilegon sebelum melanjutkan kirab ke wilayah Kabupaten Serang. Kamis (09/08/18)

Kemudian rute yang akan di lewati api obor Asian Games di Kabupaten Serang meliputi jalan raya Serang-Cilegon,  kemudian singgah di Obyek wisatan Tasik kardi dan melanjutkan perjalanan dengan melewati tempat yang sangat sakral di provinsi Banten yakni kawasan keraton kesultanan Banten. Dan berlanjut ke stadion maulana yusuf sebelum bermalam di museum Banten.

“iya nanti melintas di depan Keraton kesultanan Banten, tapi hanya melintas tidak singgah” jelas Tb. Abas Wasse keluarga Kesultanan Banten saat di hubungan melalui sambungan telephone seluler.

Loading...

Kami keluarga Kesultanan Banten sangat antusias menunggu kedatangan api obor Asian Games,  karena ini moment yang sangat langka yang sangat di tunggu tunggu. Keluarga kesultanan Banten juga berdoa semoga di Asian Games kali ini Indonesia menjadi juara umum.

“semoga bisa menjadi juara umum,  kita manfaatkan moment sebagai tuan rumah untuk menjadi juara” tandasnya.(Mamo/Rdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here