KPU Terima Laporan Demokrat Daftarkan Bacaleg Eks Napi Kejahatan Seksual

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Laporan yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait adanya satu mantan narapidana kejahatan seksual terhadap anak yang terdaftar sebagai bakal caleg DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), diduga berasal dari Partai Demokrat. Kamis (9/8/18).

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan pihaknya akan segera memastikan laporan tersebut. dari bakal caleg yang dimaksud yakni Heri Kadja, ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang.

 “Menurut laporan, beliau merupakan mantan pelaku kejahatan seksual terhadap anak,” kata Wahyu di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jakarta, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (8/7) kemarin.

Terkait hal tersebut, dirinya mengaku dokumen pendaftaran Heri Kadja di instruksikan untuk diperiksa terlebih dahulu oleh KPU Provinsi NTT, atau setingkat di atas KPU Kota Kupang.

“Karena ini tentu isu perlindungan anak akan menjadi isu yang mendapatkan perhatian masyarakat luas sehingga KPU juga memberikan perhatian khusus,” kata Wahyu. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here