Ribuan Hektare Lahan Pertanian di Kabupaten Serang Mengalami Kekeringan

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Serang, Saat ini, telah terjadi kekeringan di wilayah pertanian Kabupaten Serang dengan luas ribuan hekatar. Hal tersebut berdasarkan data Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang. Kamis (9/8/18).

Kekeringan tersebut tersebar di 20 kecamatan, namun yang menjadi perhatian atau yang mengalami kekeringan parah diantaranya ada di Kecamatan Bandung 200 hektar, Kramatwatu 140 hektar, Kopo dan Jawilan rata-rata diangka 100 hektar.

1860 hektare mengalami retak-retak dan 920 hektare diantaranya sudah mengalami gejala kekeringan ringan.

“Kalau yang terkena itu kemarin ada 1860 hektare, tapi yang kemudian sudah masuk status kekeringan itu 920 hektar. Jadi maksudnya kemarin tanah sudah retak retak 1860 hektare sekarang lanjutan tanah retak retak sudah menunjukan gejala kekeringan tapi masih ringan statusnya itu ada 920 hektare,” ujar Kepala Bidang Tanaman Pangan Holtikultura pada Dinas Pertanian Kabupaten Serang Zaldi Dhuhana seperti dilansir dari Liputan Banten.

Lebih lanjut, Zaldi mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi tersebut.

Loading...

“Kita sekarang sudah menurunkan brigadier alsintan pompa air sebanyak 10 unit ukuran 4-6 inch. Jadi kalau masih ada sumber air untuk penyelamatannya kita keluarkan pompa airnya,” katanya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here